Sabtu, 01 Maret 2014

Ketika Belum Bisa CEBOK

Gue dulu TK di TK Aisyah, di Jalan Camar, Pontianak. TK nya emang kecil sih, tapi orang disana gede banget. Nakal-nakal pula. Gue nggak tau kenapa gue dimasukkin ke TK itu. Mungkin, kakak gue juga TK disana. Atau disana ada cewek cantik ? Oke, disana gue nggak tau ada atau nggaknya, yang pasti emak bapak gue masukkin gue kesana bukan buat cari jodoh.

Masa-masa TK adalah masa-masa yang indah, menyenangkan, dan seru abis. Ketika kita masih polos2nya mengumbar-ngumbar cita-cita kita "Wooyyy,
gue mau jadi perampookk niiihhhh" sambil teriak-teriak didalem kelas, terus ditampar bu guru. Gue inget masa-masa TK, ketika nggak dijemput, nangis, minta tolong sambil histeris. Takut sama orang gila yang padahal besarnya juga seperti orang gila -_-. Masih bermain PS1, dan masih main kelereng. Dan buat gue, saat2 yang tak terlupakan buat gue di masa TK adalah pas BOKER.

Gue yang nempel didinding


Pas pagi-pagi banget, karena gue lagi semangat buat sekolah, gue bangun sekitar jam 5. Gue mandi, gosok gigi, sarapan, minum susu, narik becak. Gue inget waktu itu gue lagi laper, terus gue ambil nasi, terus ambil ayam, terus ngambil sambal (gue dulu suka yang manis2), terus pas mau nuangin sambal ke piring, ehh yang
ada malah kebanyakan. Terus, dikepala gue terngiang2 kata emak gue "Jangan membuang makanan" , jadi dengan muka yang pasrah, gue habisin tuh sambal, nasi, dan ayam gue. Dengan muka yang merah padam, dan semangat makanpun semakin besar pula, gue sanggup ngabisin tuh makanan dengan sambal yang banyaknya bisa buat gue mati.

Dengan muka yang sudah reda dengan rasa pedas, gue lalu minum susu. Minumya sampe tumpeh-tumpeh pula. Alhasil, gue dimarahin emak karena baju kotor karena susu coklat gue. Dan pada saat gue seradak-seruduk mencari tisu buat ngelapin bekas susu coklat dibaju, tiba-tiba perut gue mules. Bencana buat gue. Dan gue kira, gue udah terlambat buat kesekolah, lalu gue simpen itu didalem perut gue aja.

Oke, gue berangkat ke sekolah dengan muka yang ceria dan tangan yang memegang pantat karena isi perut gue ingin terburai. Gue akui, manahan boker yang encer itu seperti mau perang. Perlu persiapan dan latihan untuk menghadapinya. Tetapi pas ditengah peperangan, kita dibunuh oleh lawan. Itulah yag gue rasakan waktu mau Mencret.

Sesampainya di sekolah, gue dengan muka yang bersahabat yang padahal lagi berperang menahan mencret. Ternyata bel masuk bunyi pas gue kira2 15 menit disana (gue belum bisa baca jam, dan masih sempat boker dirumah). Terpaksa, sebelum masuk seperti biasa, gue main ayunan di TK. Temen gue yang nakal banget dorong tuh ayunan sampe ayunannya mau kebalik, kenceng banget. Perut gue semakin panas, udah diujung tanduk "TUHAN, AMBIL AKU"

Bel tanda masuk ke kelas pun berbunyi dan kentut gue juga nggak kalah kuat bunyinya. Semakin kentut, semakin mau keluar, semakin panas perut gue. Gue masih bisa bertahan, sampe pelajaran menulis, gue udah nggak tahan lagi. Gue berlari-lari nggak jelas, sampe nabrak pintu dan tetap memegang pantat yang daritadi sudah bergejolak.

Didalem WC, akhirnya keluar juga. Gue lega udah dapat berperang dan menang. Preeett teett teettt brrootttt brreeettt brrootottotott meong. Gila, seru banget, dan tak lupa gue menutup hidung rapat2 karena sayang sama indra penciuman dan paru-paru gue. Dan ya, masalah kedua "Nggak bisa CEBOK"

Gue bingung mau gmana. Waktu itu gue terlalu jijik mau cebok. Gue pikir, pas selesai cebok, tangan gue berlumuran dengan apa yang kita keluarkan. Berwarna kuning, lengket, dan sedikit encer. Sh*t, bayanginnya aja udah buat gue makin jijik. Gue punya dua pilihan waktu itu : Cebok sendiri atau nunggu sampe ada yang mau masuk. Oke, gue nunggu. Gue lama banget nunggu sampe gue berpikir gue dikunciin di TK dan dikurung disana bertahun-tahun. Pikiran gue udah kemana-mana. Sampe akhirnya gue menemukan ide buat manggil guru gue , Bu Agus.

Gue coba manggil bu Agus yang sampe sekarang belum gue lupain mukanya. "Bu Aguuusss" gue masih nunggu, didalem kesepian dan kesendirian. Gue coba manggil lagi "Buuuuu". Akhirnya ada yang mendekat ke arah WC, dan coba mengetuk "Siapa didalam?"
"Vebri bu." dengan nada masih teriak.
"Ohh, kenapa manggil ibu ?"
"Gak bisa cebok bu."
"Kok nggak bisa, teman2mu bisa cebok semua lho. Masa kamu nggak?"
"Iya bu, nggak bisa."
"Yaudah."

Gue inget, bu Agus adalah guru yang udah tua, tetapi baiiiiiikkkk banget. Lucu pula. Gue nggak tau kabarnya sekarang. Gue terakhir ketemu dia waktu gue jemput adek gue disana. Itupun gue dibonceng om dan masih kelas 4 SD. Gue kangen.

Dan selesai juga penderitaan gue. Dengan gue yang megang gayung dan Bu Agus yang cebokkin, dia cebokkin gue dengan hati yang ikhlas. Walaupun didalam hati gue berpikir "Kasian ibu ini, mau megang pantat gue. Ntar kalo terjangkit virus gmana?"

Pesan gue ke kalian, jangan lupa sarapan itu nggak boleh yang pedas2 dan bagi yang belum bisa cebok, gue saranin belajar deh. Ntar terjadi hal yang tidak diinginkan. Bener nggak ?

8 komentar:

  1. haha gokil. semoga bu Agus diberi pahala yang setimpal ya dengan nyebokin wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin. Semoga bekas2 gue nggak awet ditangan beliau.

      Hapus
  2. hahaha. baik banget itu guru ya. guru sekarang mah udah jarang yg kayak gitu. ada jg kita dilempar gayung kalau minta kayak gitu. huh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaahh bang. Namanya juga guru TK, kalo SMA mah bukannya dilempar pake gayung, tapi dikubur idup2

      Hapus
  3. Gokil banget nih haha. Tapi bu gurunya baik juga tuh, hebat :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baiiikk banget. Sampe beliau rela ngorbanin tangannya

      Hapus
  4. kerenn broo critanya .... bu Agus itu pas waktu TK ,,, sekarang siapa ?

    BalasHapus

Pembaca Yang Baik akan selalu memberi komentar yang baik