Sabtu, 05 September 2015

Tips Agar Badan Lebih Tinggi

Assalamu'alaikum wr. wb

Ciyeeee, yang badannya pendek terus minder karena mau gandengan sama gebetan ntar dikira adiknya gebetan.

Banyak nih yang bermasalah sama yang namanya tinggi badan. Tentulah, soalnya kan tinggi badan yang paling mencolok dari penampilan. Jerawat, panu, kudis, dll nggak jadi masalah kalo dilihat dari jarak yang cukup jauh. Nggak mungkin orang bakalan memperhatikan lo dari depan muka lo terus mencet-mencet jerawat lo. Nggak mungkin kan ? Coba aja kalo masalah tinggi badan, dari kejauhan memang sudah tampak kalo badan lo pendek.

Kalo pendek tapi ganteng mah nggak masalah. Asal jangan kayak gue sih. Pendek, item, tajir kagak, idup lagi. Mirisnyaa.

sorry bang Dit, gue nggak sengaja masukin foto abang

Naahh, gue ada beberapa tips nih. Bagi yang bermasalah dengan tinggi badan. Sorry-sorry aja ya, gue nggak bakalan mempromosikan beragam obat-obatan bermerek ini itu. Yuk mari :

1. Olahraga Teratur
Jelas. Dengan berolahraga teratur, selain tubuh kita menjadi lebih fit, metabolisme dalam tubuh juga akan berjalan dengan lancar. Hasilnya ? Tubuh kita akan menerima dengan enteng nutrisi yang kita masukkan kedalam tubuh kita. Selain itu, dengan berolahraga, tubuh akan mendapatkan sinar matahari yang cukup. Tubuh menjadi sehat dan bugar. Dapat dah lo gebetan. Bener ?? Tapi olahraga juga harus ada batasnya. Kalo kelebihan olahraga juga nggak baik buat kesehatan lo. Olahraga apa yang bisa dilakukan ? BUANYAAAKKK. Lo bisa searching sendiri dah di gugel.

2. Makan Minyak Ikan
Nggak, ini bukan promosi. Minyak ikan memiliki nutrisi yang sangat banyak untuk pertumbuhan. Gue saranin sih minum dari kecil. Ada yang sirup juga loh. Lo udah gede ? Ya minum yang dalam bentuk kapsul lah. Bagi lo yang udah punya anak atau keponakan atau seorang adek, lo bisa ajak dia makan nih. Selain menambah pertumbuhan, juga baik untuk kinerja dalam otak. Bagus banget buat anak kecil.

3. Minum Susu
*IYKWIM. Oke, lupakan itu. Susu yang gue maksud bukan ASI ya. Tentunya lo udah tau kalo susu punya banyak manfaat seperti kalsium dan vitamin D yang tinggi. Tentunya itu sangat baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi kita. Sekarang nyari susu nggak perlu lo datang ke peternakan sapi terus lo julurkan lidah lo ke puting susu sapi itu, lo bisa cari di minimarket terdekat. Banyak kok. Oke, sekali lagi ini bukanlah promosi.

4. Perhatikan Pola Makan
Cukup penting nih untuk disimak. Lo harus menjaga nutrisi dalam tubuh lo. Makanlah makanan 4 sehat 5 sempurna. Makan juga nggak perlu banyak-banyak agar lebih cepat tumbuh. Lo harus menjaga pola makan yang cukup dan teratur. Makan yang cukup itu gmana ? Makan seperti kata pemimpin gue "Makanlah sebelum lapar, berhentilah sebelum kenyang." Jadi lo nggak harus nahan lapar sampe lo baring melengkung baru makan. Makanlah 3 kali sehari dengan porsi nasi hanya sekepal tangan (untuk gue, nggak tau buat lo).

5. Istirahat Yang Cukup Dan Teratur
Setelah semua tips yang lo jalani, nggak akan ada hasilnya kalo malem-malem masih nonton bok*p sampe jam 3 subuh. Istirahat lah yang cukup untuk merilekskan metabolisme tubuh lo yang udah sangat keras bekerja. Sehingga hasilnya akan lebih optimal. Tinggi lo menambah, badan lo kebentuk. Masa' sih nggak ada cewek yang mau sama cowok sixpack ?

Kelima Tips tersebut mungkin terlalu membosankan. Tapi apa salahnya kan mencoba ? Kelima Tips itu gue jalani dari SD, hasilnya ? alhamdulillah, gue masih pendek. Oke, sekian tips dari gue. Semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaikum wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca Yang Baik akan selalu memberi komentar yang baik