Rabu, 05 Februari 2014

Skill yang Muncul ketika Lo Mencontek

Sebagai warga Indonesia biasa yang tidak luput dari kegiatan mencontek, tentunya hal-hal yang tidak terduga dapat muncul dengan sendirinya. Kadang kita tidak memanggilnya apalagi membelinya (emang abang bakso?). Terkadang, apa yang kita mau, tidak datang dan ketika apa yang kita tidak mau, dia tidak datang juga. Apa yang kita tidak duga, dapat terjadi ketika dalam mencontek. Termasuk Skill yang hanya bisa digunakan oleh orang yang diberi anugerah. Dalam kesempatan ini, gue bakalan membahas tentang Skill yang muncul ketika lo sedang mencontek.


1. Mata memiliki Zoom
Dalam mencontek, tentunya mata kita harus memiliki kemampuan khusus. Karena, kalo mata kita tidak sebagus apa yang kita pikirkan, tentunya mencontek adalah hal yang mustahil bagi kita. Naahh, dengan memiliki mata yang bisa zoom, mencontek adalah hal yang mudah. Dengan menoleh ke kertas teman yang jaraknya cukup jauh untuk mata kita, kita bisa dengan mudah memfokuskan penglihatan kita terhadap objek yang dituju. Dan tadaaaa, mata kita bisa melihat objek yang jauh. Tapi ingat, Skill ini hanya bisa keluar ketika kita sedang mencontek.

2. Kemampuan Akting
Bagaimana kalo lo nyontek, tetapi ketahuan sama pengawas atau guru lo ? Linglung ? mau bunuh diri ? ya silahkan. Tetapi ada baiknya lo berpura-pura dengan seribu macam alasan. Gak tau akting ? Nih, skill ini bisa keluar ketika lo ketahuan mencontek. Ketika lo ketahuan, lo jangan bilang "Adduuuhhh pak, rumah saya lagi ada zombienya nih pak" tentunya lo bisa kena gampar kalo bilang begitu. Lo seharusnya bilang "Pak, maafkan saya pak. Saya melakukan hal ini karena saya kasian melihat teman saya yang sedang sakit pak. Dia terdiam dirumah sakit selama 6 bulan. Saya hanya ingin melihat teman saya tersenyum bahagia ketika saya mendapat nilai tinggi pak." Lalu lo beneran nangis. 

3. Tangan Kilat
Ketika lo ditawarin temen lo contekan dengan mengambil kertasnya, apa yang lo lakuin ? mengambilnya dengan diam-diam, atau tidak mengambilnya? Dengan skill khusus ini, lo nggak harus menolaknya atau mengambilnya diam-diam. Lo bisa dengan mudahnya mengambil kertas contekan temen lo dengan mudah dan cepat tanpa ketahuan pengawas. Pernah kan mengalami seperti ini ?




4. Berbahasa Asing
Tentunya lo nggak asing kalo lo bekerja sama dalam ujian. Nggak mungkin kan lo mau teriak2 ngasih jawaban ke teman lo dari jauh. Mungkin dengan berbahasa yang standar susah untuk mendapatkan jawaban dari teman. Dengan keluarnya skill ini, lo bisa dengan mudah mengetahui apa yang temen lo ngomongin dengan bahasa isyarat bahkan dengan mulut yang mengucapkan bahasa asing. Isyarat disini selain dengan mulut, juga bisa menggunakan tangan dalam mencontek.




Menurut gue, 4 hal diatas adalah skill yang muncul dan gue tahu akan hal itu. Tetapi tidak untuk skill tersembunyi yang terdapat dalam diri seorang pencontek professional. Masih banyak skill yang belum gue ketahui ketika sedang dalam mencontek. Karena gue masih seorang amatiran. Sekian dari gue. SALAM PENCONTEK !!! 

10 komentar:

  1. wkwkwkwkwkwkwk iya bener juga sih, dulu sering nyontek pas sekolah :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat... Anda bisa disebut sebagai Siswa SMA Normal :D

      Hapus
  2. Salam pencontek! :v Horasss bah! \:B/

    BalasHapus
  3. yang punya blog ternyata dewa nyontek hahhaha

    BalasHapus
  4. HAHAHA~! Bener banget ih ini~
    :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pernah mencoba ? selamat. Anda pelajar sejati

      Hapus
    2. Pernah dong pastinya~ haha..
      Strategi kalo lagi kepepet *ups

      Hapus

Pembaca Yang Baik akan selalu memberi komentar yang baik