Kamis, 04 Desember 2014

Jenis Pelajar Yang Akan Menghadapi Ujian

Ehm.. Sebelumnya sorry karena gue udah sebulan ini nggak nge-post dikarenakan tugas dan ulangan harian disekolah yang sangat membuat otak gue menjadi semakin menciut dan jarang melakukan istirahat. Dan sekarang alhamdulillah, gue sedang menjalani ujian semester.

Ngomong-ngomong soal ujian, mau itu ujian semester atau Ujian Nasional, pasti sangat membebani pikiran kalian. Gue tebak yang ada di otak lo sekarang. Pertama, takut nilai lo jelek dan dipukul orang tua. Kedua, kepikiran gmana buat mencontek. Iya kan bener ?

Mengenai hal yang diatas, gue punya sedikit pengetahuan tentang berbagai macam tipe pelajar yang akan menghadapi ujian :


1. Pelajar Bureng (Buru Rengking)

Maaf kalau Rankingnya gue ganti jadi Rengking, maklum orang Indonesia.
Pelajar ini adalah pelajar yang sangat perfectionist dan sensitif mengenai nilai. Dia akan rela menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk belajar. Sekalinya main, langsung main game asah otak. Satu hal yang gue bingung pada pelajar jenis ini, Kenapa pada saat ujian telinganya budek amat ? Oh iya, satu lagi. Yang gue benci dari pelajar jenis ini adalah ketika memberi jawaban, jawaban dikertas ama yang dimulut beda.

2. Pelajar Normal

Kenapa gue sebut normal ? Karena jenis inilah yang paling banyak di Indonesia dan akan bertahan sampai nenek moyang kita hidup kembali. Seperti gue, belajar iya, nyontek juga iya, ngasih jawaban juga alhamdulillah. Pelajar inilah yang menghiasi berbagai macam aspek kehidupan pada dunia pendidikan di Indonesia. Tanpa kami, UN tahun lalu nggak bakalan sampai 30 paket. Bahahahahaha. Oh iya, lupa satu hal lagi, Kerjaan kami ketika akan menghadapi ujian adalah belajar sambil main. Iya, 10 menit belajar, 50 menitnya main. Kami memang jenius.

3. Pelajar Jalanan

Entah kenapa gue mau nyebutnya jalanan, tapi satu yang gue pikirin, pelajar jenis ini adalah yang paling parah. Kerjaannya adalah nongkrong ditepi jalan sambil minum Cappucino Cincau dan makan sosis goreng seharga 2000 per tusuk sambil foto-foto narsis pake kamera DSLR sewaan dengan autofokus. Kalo belajarnya sih alhamdulillah gue nggak tau gmana mereka belajar. Mungkin mereka nggak pernah belajar dirumah. Dan sekalinya belajar, bawa buku di trotoar sambil jongkok dan baca buku. Semoga aja nggak kayak gitu. Nah, biasanya kalo di Indonesia disebut terong-terongan dan cabe-cabean. Kalo di Pontianak mereka nggak mau disebut gitu, maunya "Anak MT". MT adalah nama jalan di Pontianak yang biasa dijadikan ajang balapan liar. Nama asli jalannya adalah M.T. Haryono.

Nah, segitu deh penjelasan singkat dari berbagai tipe pelajar ketika akan menghadapi ujian.
Udah dulu yah dari gue. Ntar ada lagi kok postingan dari gue. Gue mau belajar buat Ujian besok.

Wassalam

2 komentar:

  1. orang pinter yang pelit itu emang kampret. selalu pura-pura budek haha..
    kurang mengerti arti kerjasama.. makanya jarang punya temen

    BalasHapus
  2. Wah gue termasuk golongan nomor 2, yang mitosnya akan selalu ada sampe nenek moyang wkwkw

    BalasHapus

Pembaca Yang Baik akan selalu memberi komentar yang baik