Sabtu, 02 Mei 2015

Dunia Nyata vs Dunia Sinetron

                Siapa sih manusia di Indonesia yang nggak kenal ame namanya Sinetron ? Kalo bahasa yang benar itu Sinetron singkatan dari Sinema Elektronik, ya kayak drama biasa tapi di rekam gitu sampe episode nya bisa ngitung umur anak bayi di dalam perut. Nah, kalo bahasa gue Sinetron itu film drama yang diperankan dengan cara yang alay. Kenapa alay ? Alesannya ada di postingan sebelumnya.

                Gue juga yakin kalo orang bule nonton sinetron Indonesia, bulu keteknya juga bakalan lurus seketika. Gmana nggak coba. Sinetron di sana itu hebat banget. Banyak eksyennya. Emang nggak dipungkiri sih kalo disana ada drama. Tapi seenggaknya nggak membuat orang jijik ngeliatnya.

                Nah, disini gue bakalan menghubungkan dan membandingkan kehidupan di dunia dan kehidupan di sinetron.

               1.  Sok Keren Di Tepi Pantai

                Lo nggak bakalan dapat si doi di dunia dengan sok keren di tepi pantai. Si doi nggak bakalan nyamperin lo karena lo tidur ganteng dengan kedua tangan sebagai bantal lo. Kemungkinan terbesar si doi nyamperin lo di pantai adalah cewek yang nawarin ban buat berenang di laut. Beruntung kalo cewek cantik, kalo emak-emak jablay gmana ? Beda kan ama di sinetron. Lo sanderin badan lo di dinding sambil ngeliat laut, cewek bakalan nyamperin lo.

               2.  Nabrak Badan Lo

                Di Sinetron, si doi nabrak lo terus badan dan buku lo jatoh bakalan jadi pasangan. Beda dengan kehidupan nyata. Kalo di sinetron ceritanya gini : Lo pake kacamata terus meluk buku tebal lo, si doi lewat dan nabrak lo, lo kaget (mungkin nangis) dan si doi bakalan meminta maaf ke lo sambil bantuin ngangkatin buku. Di lain hari, si doi bakalan nyamperin lo dan ngasih lo coklat. Kalo di kehidupan nyata jadi begini : Lo pake kacamata, lo meluk buku, si doi lewat dan nabrak lo. Lalu si doi ngegampar lalu pergi sambil ngeludahin lo. Ketika si doi ketemu lagi sama lo, dia bakalan manggil teman2nya buat ngelemparin lo batu. Iya, hidup lo emang kelewat miris.

               3.  Pura-Pura Jadi Office Boy

                Nih ya, gue pernah nonton suatu acara televisi. Memang bukan sinetron sih. Jadi begini ceritanya. Ada cowok ganteng nih, dia pura2 jadi Office Boy di perusahaannya buat ngedapetin cewek yang nerima dia apa adanya. Terus dia dapet cewek dan cewek itu kaget sampe nangis menjerit ketika tahu bahwa cowok itu adalah pemilik perusahaan tempat ia bekerja. Coba lo bandingkan dengan kehidupan nyata. Boro-boro jadi office boy, naik becak aja harus ada tikernya.

               4.  Nolong Dari Palakan Preman

                Kalo di sinetron, lo ketemu cewek yang nggak lo kenal lagi dipalakin sama preman sekitar. Lo bakalan mikir apakah harus lari atau nolong cewek. Dengan jiwa pemberani, lo bakalan nolong tuh cewek dan menang dalam perkelahian. Alhasil, lo berikan kartu nama lo buat jaga-jaga kalo si doi nggak kenapa-kenapa lagi. Lalu si doi mulai suka sama lo. Di dunia nyata ? NOPE! Jiwa pemberani lo bakalan menciut drastis kalo ketemu preman yang tangannya gede bertato. Jangankan ngelawan, mau ngambil kayu aja, tangan lo bakalan begetar-getar

                Nah, itulah beberapa contoh mengerikan tentang perbandingan hubungan percintaan lo di dunia nyata dan dunia sinetron. Gue saranin sih jangan terlalu banyak berharap tentang hal-hal baik yang bakalan lo lakuin. Positif thinking sih boleh aja, tapi kalo ke GR an juga nggak baik-baik juga. Yah, semoga ini bermanfaat bagi lo yang masih bergaya didepan si doi.


                Sekian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pembaca Yang Baik akan selalu memberi komentar yang baik