Kamis, 30 Januari 2014

6 Musuh Gue di Jalan

Pernah nggak sih lo tiba2 maki2 gak jelas waktu lagi bawa kendaraan ? Yang pasti pernah dong. Siapa sih orang zaman sekarang yang sabarnya luar biasa. Gue aja yang udah sabar #ehm masih bisa maki2 gak jelas waktu berkendara. Yang gue maksud musuh bukanlah preman pasar flamboyan yang nyergapin gue, lagian, mereka nyerang gue, gue yang bonyok. Musuh gue dijalanan itu banyak mblo. Bikin hati kesel dan pengen gue grepe-grepein tuh orang rasanya kalo gue ketemu lagi, terus gue suruh bencong ngecipok dia sampe pipinya berlumuran bekas bibir bencong.

Nih ya, sekarang gue mengambil kesimpulan. "Semakin banyak kendaraan yang masuk kedalam suatu kota berbanding lurus dengan betapa kampretnya orang yang berkendara." Mereka cuma bisa berkendara, tetapi tidak tau aturan lalu lintas. Ada juga yang udah tua bangka, terus malah nggak mematuhi aturan lalu lintas. Bukannya udah dapat SIM ? Gue aja yang belum dapat SIM aja masih mau ngikutin aturan lalu lintas. Walaupun gue takut juga sih berurusan sama polisi lagi. Hawkawkwkakwkaawk (bunyinya gmana tuh?). Nih yah, gue sebutin musuh gue sekaligus gue jelasin kampretnya mereka :


1. Nerobos Lampu Lalu Lintas.
Nih, gue tempatin yang paling atas biar lo pada tau gmana rasanya pas mau jalan, terus dia langsung motong jalan kita, sementara bagian dia lampu merah masih lama banget, terus dibagian gue udah nyala ijo. Gue sih nggak apa2 sih ngadepin orang yang ginian, tapi kan itu juga membuat lalu lintas tidak teratur. Apalagi di Pontianak. Orang-orangnya pada nerobos lampu lalu lintas. Kalo lo nabrak orang, terus orang yang lo salahin karena salah lo sendiri. Iya kalo lo langsung mati karena ketabrak, kalo lo sakit2an dirumah sakit, terus emak bapak lo sedih, minta ganti rugi pada yang bersangkutan. Selain itu juga, dia juga bakalan dosa. Kenapa dosa? karena mereka mengambil hak yang menjadi hak orang lain yang berkendara. TUH KAN ? BETAPA KAMPRETNYA ORANG INI.

2. Bocah belum akil baligh
Nih, gue benci sama yang ginian. Baru aja bisa belajar motor, udah kebut2an. SIM nggak punya, pengalaman nggak punya pula. Kalo lo punya SIM mah mudah ngurusnya. Kalo lo kena tabrak pun belum tentu lo yang salah. Ini masih aja belum sunat udah kebut2an dijalan. Abis kebut2an, ntar ada asap2an (ehh, itu kabut yak?)

3. Lampu Sen ke Kiri, Belok ke Kanan
Pernah ngerasin PHP nggak sih lo ? itu sakit banget kan ? membingungkan. Itu kalo lo lagi berada di posisi yang salah, itu bakal ngerusak psikologis lo. Sakit banget rasanya. Belom lagi lo nabrak tuh orang. Perlu tanggung jawab lagi, ntar kita disuruh ke dokter buat cek kehamilan dia (kok?)

4. Mobil Mau Lurus, ngambil jalur kiri
Nih, orang yang lagi terjebak lampu merah, terus pake mobil, sementara dia mau lurus atau kekanan, eehh, dia malah ngambil jalur kiri. Emang lo kira ini jalanan di Eropa ? Mobil tuh gede, terus kalo di tabrak, dia bakalan keluar dan ngomong sampe mulutnya berbuih pun nggak bakalan habis omongannya. Siapa suruh ngambil jalur kiri sementara orang lain mau belok kekiri. Ini jelas melanggar hak orang lain.

5. Orang yang berkendara, terus nelpon ditengah jalan.
Kalo lo ketemu sama nih orang, pilihan lo ada 2. Teriakin supaya nggak nelpon dijalan, atau Tabrak aja. Kenapa gue benci sama nih orang ? karena kalo dia nelpon, jalannya labil. Ntar ke kanan, ntar kekiri, atau ntar ke atas (gmana tuh?) Kalo di tabrak juga percuma, ntar dia marah-marah juga ke kita. Beruntung kalo sepantaran sama kita. Kalo dia orang yang jauh lebih tua ? Bisa berdarah telinga ntar.

6. Suara Kendaraan yang Ribut dan berasap
Masih knalpot motor berisik aja udah ngaku2 pembalap. Bukannya jadi pembalap, lo juga dibalapin pengguna jalan lain. Selain itu, motornya berasap pula. Kalo gue pake mobil sih nggak apa2 sih. Kalo orang yang pake motor yang kasian. Dia harus berhadapan dengan Asap item yang menggebul dijalan. Belum lagi ada ancaman kena TBC karena ngirup asap kendaraan kebanyakan dan congek 3 ember karena ngedengar suara yang berisik.


Noohh, gue kasih tau tuh kebiasaan kampret orang dijalanan di kota gue Pontianak. Lo jangan seperti itu yah. Gue nggak pernah seperti diatas (gak tau juga sih). Sekian postingan dari gue, maaf kalo ada yang tersinggung. Gue cuma mau keselamatan lo terjaga waktu dijalanan. Gue nggak mau lo mati, siapa tau lo ada utang sama gue yang belum terbayar. Ahahahaha

8 komentar:

  1. hahaha kocak. sering banget tuh ngalamin semua itu. bikin dongkol emang -_-

    BalasHapus
  2. Iya kampret emang, ya? Haha. Gue juga sebel kalau traffic lamp belum ijo tapi udah di Tiiinn Tiiinn dari belakang. Pfft!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ujung2nya kita juga yang kena imbasnya. Bener nggak ?

      Hapus
  3. ane pernah nerobos lampu merah, dan untungnya polisinya baik. Jadi aku ketangkep deh -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. "Polisinya baik"... ente pernah diminta "Uang Pelicin?"

      Hapus

Pembaca Yang Baik akan selalu memberi komentar yang baik